ZONA INTEGRITAS

MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI / WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI

Sabtu, 29 Agustus 2020

Ta'aruf Dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kemenag KLU

 


Kemenag KLU. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB Dr KH.Muhammad Zaidi Abdad, M.Ag melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara pada hari Kamis, 23 Juli 2020. Hadir dalam kegiatan tersebut Kankemenag KLU, Kabid Lingkungan,  Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Kapolres Lotara, Dandim Lombok Barat, Kabid Perhubungan Perikanan dan Kelautan, Kadis LH, Kadis PUPR serta pejabat lingkup Kemenag KLU.

Sebelum melaksanakan peletakan batu pertama, Kanwil Kemenag memberikan arahan di depan para tamu undangan. Dalam arahannya Kanwil menyampaikan terkait peran dan fungsi Kementerian Agama d tengah masyarakat.


“ Kantor Kementerian Agama perlu dipersiapkan sentral media atau pusat media center agar  bisa terkoneksi dengan Kemenag Pusat. Setelah  sepuluh hari saya dilantik saya akan membuat gebrakan – gebrakan dengan  menjadikan Kemenag yang akuntabel dan akan menjadikan Kementerian Agama sebagai media centernya masyarakat”,  ungkap  KH. Muhammad Zaidi Abdad.

KH. Muhammad Zaidi Abdad juga menyampaikan bahwa beberapa saat yang lalu dirinya sudah mulai melakukan kegiatan roadshow dan kunjungan  ke Kementerian Agama Kabupaten / Kota. Dalam melaksanakan tugasnya selaku kanwil, dirinya akan mengusung program Gema Zikir yaitu Gerakan Kementerian Agama Menuju Zona Integritas Dan Kepedulian Individu Yang Religius.

Lebih jauh, KH. Muhammad Zaidi Abdad mengungkapkan bahwa Kementerian Agama sangat perlu membangun sinergi, karena dengan  bersinergi maka Kemenag bisa membangun umat dan menjadi lembaga yang aman dan nyaman ditempati oleh umat serta masyarakat. Apresiasi juga diberikan kepada Kepala Kankemenag KLU terkait KLU memiliki nitrogenitas yang sangat luar biasa dimana berbagai agama ada di Kabupaten Lombok Utara  dan Kemenag KLU mampu membangun moderasi beragama sehingga tidak ada konsep yang berseberangan dalam beragama dan kerukunan berjalan dengan baik. Umat - umat yang ada di KLU bisa saling menghargai dan bisa melakukan dialog yang baik, Kedepan Kementerian Agama harus menjadi pelopor perdamaian dan kerukunan umat beragama dan  menjadi pilarisasi, Kemenag sebagai media menyatukan agama menuju ke rahmatan lil alamin dan tidak ada pemetaan dalam beragama sehingga sangat perlu menyatukan langkah – langkah yang sama.


Dalam arahannya, KH.Muhammad Zaidi Abdad juga berharap kepada seluruh jajaran ASN Kemenag untuk menjaga warisan pada pendahulu kita yaitu menanamkan Lima Nilai Budaya Kerja, dan  menjadikan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama menjadi panutan dalam kehidupan sehari – hari baik ketika dalam bekerja maupun ketika berada di tengah – tengah masyarakat.

Usai menyampaikan arahannya, Kakanwil Kemenag Provinsi NTB didampingi para pejabat serta tamu undangan lainnya melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara Tahun Anggaran 2020.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar




Arsip Blog

Definition List

Jadwal Layanan Senin s.d Kamis : 07.30 s.d 16.00 Wita Istirahat 12.00 s.d 13.00 wita Jum'at 07.30 s.d 16.30 wita Istirahat 11.00 s.d 14.00 wita

Unordered List

Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara Jum'at : 19 Maret 2021 Zoom Meeting Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara Jum'at ,19 Maret 2021

Kontak Pengaduan Layanan

Apabila pelayanan anda tidak puas silahkan hubungi No. Kontak berikut : Kasubbag TU : Hamdun,M.Hi No.Kontak : 085 337 340 889 Kasi PHU : H.Suparlan, S.Pd,M.Si No. Kontak :081 239 005 442 Kasi Pendidikan Islam : M.Nurul Wathani,M.Pdi No. Kontak : 085 337 916 855 Kasi Bimas Islam : H.Sulhi Akbar, S.Pdi No. Kontak : 087865600900 Kepala KUA Kec. Pemenang : Hilmizan,S.Fil No. Kontak : 081933156387 Kepala KUA Kec. Kayangan : H. Sinardi,S.Sos No. Kontak : 087865342123 Kepala KUA Kec. Gangga : Zamharir, S.Hi No. Kontak : 087877682031 Kepala KUA Kec. Tanjung : Lalu Syukri,S.Ag No. Kontak : 087704405178 Kepala KUA Kec. Bayan : Hasbul Munir, S.Shi No.Kontak : 087864280174

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pengunjung

Pasang Iklan hubungi Humas Kemenag KLU



Translate / Terjemahkan